PUDING LUMUT HIJAU

12 Februari 2010 Andari

Puding ini adalah resep pertama yang kuuji coba dari buku “230 Resep Kue Modern”, tali asih dari sayembara “Oblog-Oblog” yang diselenggarakan oleh pakde Cholik dari Surabaya. Simpel dan sangat mudah tapi menarik untuk dicicipi…..

About these ads

Entry Filed under: resep

Add your own

  • 1. agoenk70  |  12 Februari 2010 pukul 12:09

    wuahhh enak tuh kayanya pudingnya.
    jadi pengen.. hoho

    • 2. Andari  |  12 Februari 2010 pukul 18:08

      selamat mencicipi… :D

  • 3. sauskecap  |  12 Februari 2010 pukul 20:30

    menggoda…. sepertinya segerrrrr

    • 4. Andari  |  13 Februari 2010 pukul 00:05

      memang nyuummmyyyy…..

  • 5. hanif IM  |  14 Februari 2010 pukul 15:44

    wah, buat cemilan enak nih. hm…

    • 6. Andari  |  20 Maret 2010 pukul 18:52

      iya…dan ga bisa berhenti juga…maunya makan terusss….

  • 7. nakjaDimande  |  16 Februari 2010 pukul 22:58

    resepnya ditulis dong ibu.. biar yg lain bisa nyoba bikin sendiri. **yang lain, artinya bukan aku :D

    • 8. Andari  |  20 Februari 2010 pukul 07:24

      kenapa bukan dirimu bundo??

  • 9. dsusetyo  |  18 Februari 2010 pukul 08:08

    Hm pagi2 disuguhi puding lumut hijau. Segarnya. nyamm.

    Tapi mgomong2 Resepnya mana nih?

    • 10. Andari  |  20 Februari 2010 pukul 07:24

      ada di bawah… :)

  • 11. Belajar Ngeblog  |  18 Februari 2010 pukul 13:27

    wew bikin :ngiler: nih mbak, tp gak pakai lumut beneran kan pudingnya :D

    Salam kenal :)

    • 12. Andari  |  20 Februari 2010 pukul 07:25

      Hmmm…belum nyobain tuh kalo pake lumut beneran….

  • 13. Andari  |  20 Februari 2010 pukul 07:28

    BAHAN :

    1 bungkus agar-agar putih
    400 cc santan dari 1/2 butir kelapa
    2 butir telur
    200 cc air daun suji dan daun pandan wangi
    150 gr gula pasir

    CARA MEMBUAT :
    1. Santan dan air daun suji-pandan, telur serta gula dicampur menjadi satu, lalu dimasak hingga mendidih (tidak diaduk agar santan dan telur dibiarkan pecah).
    2. Campur agar-agar dengan sedikit air, aduk rata.
    3. Tuangkan agar-agar ke dalam santan, biarkan mendidih lagi.
    4. Setelah mendidih, angkat, lalu tuang ke dalam cetakan puding.
    5. Biarkan hingga dingin dan mengeras.

  • 14. Mila marsha  |  24 Mei 2010 pukul 10:47

    Mm…enak…ak jg prnh buat lo..

  • 15. Kontraktor  |  18 Oktober 2011 pukul 10:17

    wihh…enak tuh kayanya…jadi pingin coba…hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Halaman

Kategori

Kalender

Februari 2010
S S R K J S M
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Most Recent Posts

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: