Kisah JURAGAN SAPI dan KARYAWANNYA….

21 Mei 2009 Andari

Seorang juragan sapi mempunyai ribuan sapi yang akan dijualnya ketika telah mencapai umur. Oleh juragan tersebut, setiap sapi diurus oleh seorang karyawan, yang tugasnya memberi makan, memandikan sapi, membersihkan kandangnya, merawatnya jika sakit… pokoknya semua masalah sapi diurus oleh karyawannya ini.
Untuk beberapa waktu lamanya, semua berjalan dengan baik. Semua karyawan asik dengan sapinya masing2. Sampai pada suatu ketika, ada seorang karyawan yang tampaknya sedikit kesulitan untuk mengurus sapi yang diamanatkan padanya. Sang juragan mengetahuinya, dan berpikir jika dibiarkan terus, akan merusak masa depan si sapi. karena kualitasnya akan menurun dan tentu saja akan menurunkan harga jualnya.Jadi sang juragan berpikir untuk memberi karyawannya ini seorang teman untuk membantunya mengurus sapi. Jadi satu sapi ini diurus oleh dua orang. Tapi meskipun satu sapi ini diurus oleh dua orang, gaji masing2 karyawan tidak dipotong atau dibagi dua, tetapi tetap penuh sebagaimana jika mereka mengurus sapi sendirian.


Mendengar dirinya akan mendapat teman untuk membantunya mengurus sapi, tentu si karyawan yang bersangkutan merasa senang dong…. apalagi gajinya tetap utuh…Dia berpikir dia bisa sedikit bersantai dengan tetap tercukupi kebutuhannya.
Waktu berjalan, dan kedua karyawan itu dapat bekerja sama dengan baik. Mereka saling bahu membahu dalam mengurus sapi… hingga tiba saatnya sapi itu dijual, ternyata sapi itu laku dengan harga yang cukup tinggi karena kualitasnya di atas rata-rata sapi yang lain. Dan karena sapinya laku dengan harga yang cukup tinggi, kedua karyawan ini mendapatkan bonus dari juragan sapi….
Senang?.. tentulah…. juragan senang karyawan senang….

Okey…kisah tentang sapi berakhir di sini…..
Tapi ada sedikit pertanyaan menggelitik…

SEANDAINYA…. Allah diibaratkan sebagai juragan sapi dalam kisah tersebut…. dan dua karyawannya adalah dua orang wanita yang diamanahi seorang suami (diibaratkan sapi … utk para lelaki…sori…)…

AKANKAH KISAH INI BERAKHIR BAHAGIA..????

Lihat juga “Membahas Kisah JURAGAN SAPI dan KARYAWANNYA”

Entry Filed under: hikmah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: