KANKER??…..SIAPA TAKUT!!!

12 Juli 2009 Andari

Ya memang kanker itu tidak menakutkan. Kenapa? Karena kanker itu sama aja dengan penyakit lain, bisa disembuhkan. Tapi kok banyak orang yang meninggal karena kanker? ….tapi banyak juga kan orang yang tiba-tiba meninggal tanpa sakit terlebih dahulu?
Takut mana kena kanker, atau kena flu yang banyak ditemukan akhir-akhir ini?
Pernah denger ga, orang meninggal karena kena serangan kanker akut? Atau hari ini dinyatakan mengidap kanker trus besoknya meninggal?
Pasti belum pernah…karena kanker memang penyakit yang membutuhkan proses untuk sampai pada stadium yang mematikan… dan selama proses tersebut masih berjalan, masih ada kesempatan untuk disembuhkan…so..jangan pernah putus asa dan merasa pesimis…yang bisa mengalahkan kanker adalah diri kita sendiri…daya tahan tubuh yang kuat akan mampu membunuh sel kanker itu sampai habis…
Tapi kan takut kalo harus operasi!!…… Takut kenapa? takut ga bangun lagi? Yakinlah bahwa ajal itu di tangan Yang Kuasa…tugas kita hanyalah ikhtiar…mencari penyembuhan yang terbaik..jangan sampai musyrik… Dalam sehari, di rumah sakit, berapa puluh orang yang dioperasi? apakah setiap hari ada saja yang ‘ga bangun lagi’ setelah operasi? engga’ kan? kalo ternyata tokh ga bangun lagi…berarti malaikat maut udah menjemput kita untuk pulang ke haribaan Illahi…dioperasi ataupun ga, pada saat yang sama, detik yang sama kita tetep akan dijemput oleh utusanNya….
Tapi kalo operasi kan biayanya mahal??….. sakit ini dari Allah..kesembuhannya juga Allah yang nentuin…jadi kalo memang harus operasi n membutuhkan biaya yang banyak…yakinlah Allah ga akan menelantarkan kita….pasti akan ada rizkinya…
Tapi saya ga mau jadi beban buat orang lain….?? Sebisanya jangan jadi beban, jangan manja, lakukan apapun sebisa kita. tapi seandainya pun kita masih jadi beban untuk orang lain..jadilah beban yang menyenangkan.. jangan pernah mengeluh ataupun mengkritik apapun yang telah orang lain lakukan untuk kita…mudahkanlah mereka untuk ikhlas membantu kita sehingga bisa menjadi ladang amal yang insya Allah dapat memberatkan timbangan amal kebaikannya di akhirat kelak….
Tapi gimana kalo harus kehilangan sebagian dari tubuh kita?… Tubuh ini…jasad ini..adalah titipan Allah..hanya titipan..bukan milik kita..ketika dia sakit adalah tugas kita menyehatkannya kembali..dan ketika titipan itu diminta sebagian oleh pemilikNya…adakah hak kita untuk menahannya?….bersyukurlah, bahwa berkurang satu amanat yang harus kita pikul dengan diambilnya kembali titipan itu…bukankah kita seharusnya merasa senang jika tugas kita berkurang??

 

Jadi…apa yang ditakutkan dari “KANKER”???

(Catatan ini saya tulis berdasarkan apa yg saya alami dan saya rasakan setelah mendengar vonis dokter bahwa saya mengidap kanker payudara stadium 2…alhamdulillah sebagian proses penyembuhan sudah terlewati dg baik..semoga Allah berkenan memberikan kesembuhan yg sempurna bagi saya…aamiiin)

Entry Filed under: hikmah

4 Comments Add your own

  • 1. Meli  |  18 Agustus 2009 pukul 20:02

    mb dian spakatt bgt ma blog yg ini.

    tetep optimis yah.

    dengerin lagu d massiv yg baru, cocok bgt nie 😉

    tetep smangatttt

  • 2. Andari  |  26 Oktober 2009 pukul 10:47

    Semangat teruzzzzzzzzz….!!!

  • 3. Desri Susilawani  |  3 November 2009 pukul 10:46

    subhanallah….ketabahan seperti ini patut ditiru…..cepet sembuh ya, salam sayang selalu

    • 4. Andari  |  3 November 2009 pukul 15:48

      Alhamdulillah…kalo kanker utamanya udah diambil dan bekas operasinya baik-baik aja…hanya beberapa syaraf masih dalam proses penyembuhan. Sekarang masih ikut terapi untuk pencegahan, terapi hormon, disuntik per 3 bulan sekali. Makasih doanya….

      Salah satu berkah dari operasi ini…ya blog ini…waktu istirahat setelah operasi, boring, jadi deh sama Bundo diajarin nge-blog….jadi sekarang punya banyak temen…memperpanjang silaturahmi….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Juli 2009
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: