Sempurna???

26 Oktober 2009 Andari

Kalimat “tidak ada manusia yang sempurna” keliatannya sudah bukan lagi kalimat yang baru. Kalimat ini biasanya diucapkan jika ada seseorang melakukan kesalahan, sehingga untuk menjadikan kesalahan itu dimaklumi, terucaplah kalimat ini.

Ya.. memang manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, justru karena tidak ada manusia yang diciptakan tanpa kekurangan, di situlah letak kesempurnaannya. Sempurna, karena mempunyai kelebihan dan kekurangan. Jika manusia tidak mempunyai kekurangan, maka itulah manusia yang tidak sempurna.

Pada saat kita mengerjakan soal-soal ujian, kita mungkin mendapat nilai sempurna, yaitu saat jawaban kita benar semua, tanpa kesalahan. Salah satu saja, berarti hasil ujian kita tidak sempurna.

Oleh sebab itu, karena tidak mungkin ada manusia yang tidak pernah berbuat salah, dan memang semua manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan…itulah kesempurnaan manusia….

Agak nyeleneh mungkin…yah ini hanya sekedar obrolan santai saja……tidak perlu dimasukkan dalam hati…apalagi sampai terbawa mimpi…. πŸ˜€

Entry Filed under: Obrolan...

19 Comments Add your own

  • 1. Desri Susilawani  |  26 Oktober 2009 pukul 19:02

    dengan ketidaksempurnaan kita itulah jadi semakin semangat untuk belajar banyak hal….. salam kenal, makasih ya sudah mampir ke rumahku

  • 2. Andari  |  26 Oktober 2009 pukul 19:08

    yup…belajar tak henti…hingga ujung nafas terakhir…seneng dikunjungi πŸ™‚

  • 3. nakjaDimande  |  26 Oktober 2009 pukul 21:39

    karena aku tak sempurna, maka aku perlu bersamamu..

    • 4. Andari  |  26 Oktober 2009 pukul 21:43

      hmmm…mungkin memang begitu…seingatku kita sering berbeda selera…dirimu suka Ase aku suka Hua Ce Lei…jadi kita bisa saling menyempurnakan… πŸ˜€

    • 5. Onnay Okheng  |  27 Oktober 2009 pukul 17:45

      adeuuu…bundo suka ama Ase..
      hihihihi.. πŸ™‚

      kalaulah jari ini ga ada rongga antar jari, maka kita tidak akan bisa attahiyat dan salaman.. makanya kita butuh orang lain untuk mengisi rongga2 yang kosong itu dengan bersalaman..
      [kalo beneran nyatu gimana ya??hehe..]

      salam sayang dari bandung.. πŸ˜€

      • 6. Andari  |  28 Oktober 2009 pukul 05:47

        kalau nyatu semua, kita hanya bisa berpisah…dadah…ga perlu membengkokkan jari kan???…

        ssstt…bundo bukan cuma suka Ase…tapi cinta mati..qqq..

        wah..kita sama-sama orang Bandung yaaa…..

        • 7. Onnay Okheng  |  28 Oktober 2009 pukul 06:19

          waduh… bundo cinta mati??!!!
          udah berapa kali matinya [astagfirullah.. hehehe…]

          asyikkkk… akhirnya nambah lagi dulur sarumpun di bandung.. udah nikah kan bunda?? berarti saya bisa maen silaturahim ke rumah donk hehehe…
          sayah mah masih berstatus mahasiswa hehe.. [asa bangga..]

          tapi kapan ya?? he..

          salam sayang dari banjaran ah.. πŸ˜€

          • 8. Andari  |  28 Oktober 2009 pukul 14:53

            jadi mahasiswa bangga yaaaa… πŸ˜€

            Mau silaturahim ke rumah??? Naaa..ini yang susah..bunda yang satu ini mah tukang keluyuran….hehe….

          • 9. Onnay Okheng  |  2 November 2009 pukul 11:29

            lahh..kalo kluyuran mah jadi enak atuh..
            jadi ga usah susah2 ketemu di mana..
            kan pasti sekalian ama suami dan putra teteh.. hehe..
            [nyari alesan-alesan buat ketemuan mode: OON]
            ketemuan di soreang aja, tiap hari jumat saya agendain buat silaturahim ke temen2 SMP+SMA+SD nah skalian aja ke rumah teteh.. hehe… πŸ˜›

            salam sayang dari banjaran city.. πŸ˜€

          • 10. Andari  |  2 November 2009 pukul 12:03

            usahanya boleh juga πŸ˜€

  • 11. nakjaDimande  |  28 Oktober 2009 pukul 07:52

    woiiii orang Bandung dilarang ngegosipin orang Bukittinggi..!!!

    tentang Ase, duh gimana yaaa.. bundo orangnya susah jatuh cinta siyh, jadinya dalam hidup ini hanya Tao ming se dan KD yang bundo jatuhi cinta.. **betapa beruntungnya mereka πŸ™„

    • 12. Andari  |  28 Oktober 2009 pukul 14:55

      KD beruntung??? …..percayaaaa….

      Ase beruntung??? sementara ini beruntunglah da belum ketemu… πŸ˜‰

    • 13. Onnay Okheng  |  2 November 2009 pukul 11:32

      waduh….
      nenek moyang Ase ngambek!!!hhihihihi…
      aduuhh..atut ah.. πŸ˜†

      salam sayang dari banjaran city.. πŸ˜€

  • 14. dan  |  28 Oktober 2009 pukul 14:10

    ..sempurna karna tak sempurna.. rumit yah…

    • 15. Andari  |  28 Oktober 2009 pukul 14:56

      Saya juga bingung pas nulisnya… πŸ˜€

  • 16. Pakde Cholik  |  28 Oktober 2009 pukul 23:35

    Kesempurnaan hanyalah milik Allah Swt, kita manusia tempat salah dan lupa kok jeng.
    Ikuti Ladies Program di blog sayauntuk uji nyali dan uji diri sebagai wanita.
    Salam hangat dari Surabaya

    • 17. Andari  |  28 Oktober 2009 pukul 23:53

      Iya pakde…

  • 18. bundadontworry  |  2 November 2009 pukul 11:59

    allah swt menciptakan manusia sebagai sesempurnanya makhluk.
    karena dgn kesempurnannya itulah, seharusnya manusia tdk akan berbuat syirik dgn menyekutukanNYA.
    namun,kita jugalah tempatnya salah dan lupa.
    oleh krn itu juga Allah telah menyiapkan pintu tobat.
    Allah Maha Besar dan Maha Kasih Sayang .
    salam.

  • 19. Andari  |  2 November 2009 pukul 12:09

    Hmmm..senengnya ada Bunda di sini…jadi banyak nasehatnya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Oktober 2009
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: