Kutilang

19 Januari 2010 Andari

“De, kok kamu kurus banget???” Kalimat ini adalah kalimat protes dari ibundaku tercinta yang tak pernah rela putri bungsunya ini menderita karena kurang makan. Saat itu kukatakan, aku baik-baik saja. Karena aku memang merasa tidak ada yang berubah pada diriku. Esoknya, kakak sulungku menelpon dan sempat juga membahas berat badanku itu. Saat itupun aku masih tak peduli. Hingga suatu ketika aku menimbang berat badanku dan “WHAAATTT???!!!” Mengapa berat badanku tinggal segini??!!!

Tetangga depan rumahku mampir ke rumah, setelah untuk beberapa waktu kami tidak berjumpa karena ia pergi keluar kota. Karena rindu, kami berpelukan. Dan segera dia melepaskan pelukannya dan berkata,”Kok kurus banget???”

Saat berpamitan, setelah berkunjung untuk silaturahmi ke rumah ustadzku, Ummi, yang adalah istri ustadzku, berkata, bahwa salah seorang suami temanku bertanya tentang aku, mengapa sekarang jadi kutilang begitu? Terkejut aku mendengarnya. Segera ku ingat pertemuan kami beberapa waktu yang lalu.

Saat itu aku pun baru akan pulang dari rumah ustadzku ini, ketika temanku tiba dengan suaminya. Aku dan temanku sempat berbincang sejenak di teras rumah ustadz. Saat itu suami temanku itu hanya sekilas melihat ke arahku dan langsung masuk ke rumah ustadz. Dan tak kusangka, dari melihat yang hanya sekilas itu, suami temanku bisa melihat betapa kurusnya aku saat itu. Dan itu pula akhirnya yang membuatku mulai memperhatikan berat badanku. Ternyata penyusutan yang terjadi sudah sedemikian parahnya, hingga orang yang sama sekali tak kupikir akan memperhatikanku pun berkomentar tentang berat badanku ini. “Ya Mah…aku akan mulai menambah lapisan-lapisan lemak yang telah hilang dari tubuhku ini….”

*kutilang = kurus tinggi langsing

Entry Filed under: curhat

22 Comments Add your own

  • 1. nakjaDimande  |  19 Januari 2010 pukul 23:00

    kutilangnya kirim ke Bukittinggi ajah, ntar aku paketin chubby-nya ke Bandung, okeh beibeh.. 😛

    ayo makaaannnn..!!!

    • 2. Andari  |  20 Januari 2010 pukul 04:47

      Kirimi aku rendangmu….makan 10 kali sehari pun aku mau… 😛

  • 3. nh18  |  20 Januari 2010 pukul 12:36

    Hahahhaa …
    Artikel ini pasti di BT-in oleh sementara orang-orang itu …

    Orang sibuk pengen ngurusin badan
    Mbak Andari malah pingin nambah berat badan …

    Hahahhaa …

    • 4. Andari  |  21 Januari 2010 pukul 06:23

      Dan Bundo kayaknya termasuk yang BT tuh Om…xixixi

  • 5. perawandesah  |  21 Januari 2010 pukul 06:29

    Kirain apa mbak, ternyata kurus tinggi langsing. Salam kenal ya mbak dari Semarang.

    • 6. Andari  |  21 Januari 2010 pukul 15:31

      hehehe,,,,julukan yang selalu melekat pada diriku…

      salam kenal juga…

  • 7. ceuceusovi  |  21 Januari 2010 pukul 17:24

    salam kenal mba… jangan kurus2 ah rawan kena sakit.. hehe.. selamat makan banyak pokoknya.. 🙂

    • 8. Andari  |  26 Januari 2010 pukul 00:42

      Salam kenal juga….
      kurus sejak mulai ngo-blog…hehe..keasikan sampe lupa makan…

  • 9. monda  |  21 Januari 2010 pukul 20:32

    salam kenal mbak andari,
    skrg aku mengalami hal yang sama dengan si sulungku, makan aja kok males sih..

    • 10. Andari  |  26 Januari 2010 pukul 00:44

      Hai….salam kenal juga…
      wah..kenapa ya si sulung males makan??,,,

  • 11. monda  |  21 Januari 2010 pukul 20:34

    kalau untuk model berlaku nih mbak, yang dicari kutilang dasi, dada berisi dan bukan yang kutilang dara alias dada rata

    • 12. Andari  |  26 Januari 2010 pukul 00:45

      Dulu waktu masih gadis, tergolong kutilang dasi…eh setelah turun mesin dua kali kok jadi kutilang dara…salah dimana ya??

  • 13. gerhanacoklat  |  23 Januari 2010 pukul 15:26

    gak apa2 kutilang itu kadang2 dibutuhkan untuk bisa lari2 cepat biar lebih hemat waktu sis

    *pengalaman*

    • 14. Andari  |  26 Januari 2010 pukul 00:46

      wah..kita senasib ya….
      kalau saya suka kebagian disuruh ngambil sesuatu yang tinggi atau disuruh masang lampu… 😀

  • 15. KutuBacaBuku  |  23 Januari 2010 pukul 17:48

    Kutilang bukannya nama burung yah, hee … duilah, langsing euy ^^

    • 16. Andari  |  26 Januari 2010 pukul 00:47

      harusnya bangga ya jadi langsing 😦

  • 17. Desri Susilawani  |  23 Januari 2010 pukul 19:24

    hehehe…urusan makan-makan aku semangat pisan…ditemenin sama orang soreang yang ini aja atuh ya makannya..yah..yah…ntar juga napsu….

    • 18. Andari  |  26 Januari 2010 pukul 00:48

      hayu atuh…kita botram…dari soreang gampang kan ke cimahi… 🙂

  • 19. Desri Susilawani  |  23 Januari 2010 pukul 19:25

    ih…komen yang barusan kemana ih…ditangkep si aki gitu?

    • 20. Andari  |  26 Januari 2010 pukul 00:49

      iyah…tapi udah dilepasin nih…

  • 21. nakjaDimande  |  4 Februari 2010 pukul 17:51

    TERNYATA..!!! LINK hanya muncul di halaman depan. Kemarin aku nengok di halaman tiap postingan engga ada. hehhehhh.. soale klo theme yg lain blogroll sll muncul di tiap halaman, tdk hanya di halaman depan. punteun..

    jadi mana postingan terbaru tea?

    • 22. Andari  |  4 Februari 2010 pukul 19:20

      ide bejibun,,,,tapi tak mengalir…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Januari 2010
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: