Posts filed under: ‘anak-anak‘




“Ma… ini Ade kembaliin…”

Suatu pagi, si kecil Namira yang baru duduk di kelas satu Sekolah Dasar, masuk ke kamarku saat aku sedang bersiap untuk mengantarkannya ke sekolah. Dia berkata, “Ma…minta uang dua ribu. Yang seribu untuk infaq dan seribu lagi untuk jajan di Azka.” (lebih…)

6 komentar 18 April 2010

Buah hatiku


Dua bidadariku kini sudah besar. Bahkan yang satu sudah beranjak remaja. Tak henti aku bersyukur dengan kehadiran mereka. Si sulung yang ceria dan dermawan. Meskipun dengannya pula aku sering beradu kata. (lebih…)

9 komentar 10 Desember 2009

“Nama anakku nanti…”

35Namanya anak-anak, ada aja tingkahnya…. seperti si kecil Deta, tiba-tiba pagi ini dia berkata.. “mama, nanti kalo ade punya anak, ade mau kasih nama anak ade, ini, kalo perempuan Sandra Tika Saputri, kalo laki-laki Doni Tiko Saputra…”.

Oke deh sayang… mama catet ya… supaya ga lupa.. nanti ketika tiba saatnya ade punya anak, kita buka lagi catatan ini yaa……

2 komentar 25 Mei 2009

Biji JERUK…..

“Mah, katanya kalau kita nelan biji jeruk nanti bisa tumbuh ya… kok Nia enggak tuh…”

“Kata siapa bisa tumbuh?”

“Kata Eyang De”

“Trus.. kok Nia tau ga bisa tumbuh?”

“Iya, Mah… ada biji jeruk yang Nia telan, tapi sampe sekarang ga tumbuh tuh…”

“Nia nelannya sengaja atau ga?”

“Sengaja…”

(lebih…)

2 komentar 21 Mei 2009

“Mama gigi Ade goyang….”

niadeta

Sepulang dari RSHS beberapa waktu lalu, si kecil menghampiriku… dan mengeluhkan giginya….

“Mama, gigi Ade yang bawah depan goyang semua..”

“Bagus dong, berarti Ade tambah gede….”

“Tapi nanti Ade ompong empat-empatnya..”

“Trus kenapa?”

“Kan Ade malu..”

“Kenapa harus malu? Jarang-jarang lho ada yang ompong langsung empat-empatnya, berarti Ade hebat…”

Dan terkembanglah senyum di bibir mungilnya… dan ia pun berlari bahagia….

Meskipun baru goyang dan belum kejadian giginya ompong 4… tapi aku berharap jika itu benar-benar terjadi, putriku tidak malu, bahkan bisa dengan bangga berkata pada temannya, “kata mama, aku hebat, karena gigiku ompong 4…” … SEMOGA….

4 komentar 21 Mei 2009

Halaman

Kategori

Tautan

Meta

Kalender

April 2021
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Posts by Month

Posts by Category